BPNT Cair, Warga Pulang Bawa Beras, Daging dan Jeruk

Oktober 16, 2020

KUNINGAN (MASS) - Ketika bantuan dari pemerintah cair, warga miskin penerima sangat sumringah karena memang bantuan itu sangat dinanti, termasuk  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bantuan yang dulunya adalah raskin ini kemarin mulai bisa dicairkan. Total seluruh kabupaten Kuningan ada 38.299 KPM atau keluarga penerima manfaat.

Dari pantauan Jumat (16/10/20200 pencairan BPNT terlihat di Desa Bakom Kecamatan Darma.  Warga dengan disipilin mengambil haknya dan yang membina Anggota Koramil 1502 / Kadugede.

Apa yang dilakukan  oleh anggota koramil untuk membantu aparat Desa Bakom Kecamatan Darma dalam pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Untuk wilayah Bakom total ada 366 jiwa. .

Sertu Gatot H yang ikut membantu pembagian bantuan mengatakan, jenis bantuan yang diberikan kepada warga terdiri 10 kg beras, 4 ons kacang hijau. Kemudian, 1,5 kg telor, 1.000 gram daging ayam negeri, 1,5 kg buah jeruk.

“Kami selaku Babinsa bersama akan selalu aktif membantu Pemerintah Desa setiap ada kegiatan,” ujarnya.

Dikatakan, TNI harus hadir dan melakukan pengamanan seperti yang di lakukan pada  Pembagian BPNT. Hal ini agar situasi kondusif dan aman selama dalam proses pembagian BPNT sampai dengan selesai.

Ia menambahkan, diatur agar tidak terjadi kerumunan massa serta masyarakat yang hadir diwajibkan menggunakan masker.

“Alhamdulillah mereka selalu tertib dan mau diatur. Pasalnya, sekarang tengah pandemik, ”pungkasnya. (agus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »