Irwasda Polda Jabar Sebut Warga Salah Artikan Pengertian New Normal

Juli 28, 2020



KUNINGAN (MASS)- Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik bersama Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH, Selasa (28/7/2020) menyambut kunjungan Tim Itwasda dan Biro Ops Polda Jabar.

Rombongan Tim Pelaksanaan Uji Petik Pengawasan New Normal di Wilayah Hukum Polres Kuningan dipimpin oleh Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Drs Syahri Gunawan MH dan Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Drs Stephen M Napiun, SIK

Maksud dan Tujuan dilaksanakanya kegiatan tersebut dalam rangka pengecekan pemberlakuan New normal memasuki Fase Tatanan Hidup Normal yang Baru selama Pandemi Virus Corona di Kabupaten Kuningan.

Kapolres Kuningan AKBP Lukam SD Malik dalam kegiatan uji petik tersebut memaparkan perihal pelaksanaan New Normal atau AKB di di wilayah

"Alhamdulilah selama 4 bulan lebih sampai sekarang ini Polres Kuningan selalu bersinergi bekerjasama berkolaborasi bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk membendung atau memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Kuningan" ujar Lukman.

Sementara itu, Bupati Acep menyampaikan semua upaya pemkab yang sudah dilaksanakan bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kuningan dari berawal dimulainya KWP, PSBB, Tracking Rapid, Swab, Penanganan Pasien Covid-19 hingga sekarang tindakan recovery yang sedang di laksanakan.

Adapun recovery adalah  recovery ekonomi, pembukaan tempat wisata, hajatan dan sekolah yang akan di rumuskan formulanya untuk nanti bisa di lakukan kegiatan belajar mengajar di Kuningan.

Ditempat yang sama, Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Drs Syahri Gunawan MH menerangkan, kedatangan pihaknya ke Kuningan untuk mengapresiasi menghargai kinerja yang sudah dilakukan oleh Pemkba Kuningan.

“Apa yang bapak-bapak sudah berikan sungguh sangat luar biasa" ucapnya.

Diterangkan, dalam new normal ini banyak masyarakat yang salah mengartikan, mereka berpikir new normal adalah back to normal. Padahal itu salah besar, yang benar adalah Adaptasi Kebiasaan Baru.

Dimana lanjut dia, AKB memulai kehidupan dengan melakukan kebiasaan baru yaitu dengan menggunakan masker, menyiapkan handsanitizer, jaga jarak, physical dan social distancing.

Irwasda Polda Jabar mengucapkan terima kasih banyak atas kesigapan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabuapten Kuningan yang selama ini sudah memberikan yang terbaik untuk wilayahnya.

“Terima kasih atas sinergitas yang sangat luar biasa di Kuningan ini. Saya harap tetap pertahankan, dan kami melihat ketika pimpinan daerahnya tangguh, maka dandim dan kapolresnya tangguh. Begitu ketika gubernurnya tangguh maka pangdam dan kapolda nya pun tangguh,” sebutnya.(agus)

 

 

 


Share this

Related Posts

First