Kesadaran Lemah, Banyak yang Tak Gunakan Masker

Juli 30, 2020

KUNINGAN (MASS)- Entah sudah kebal dengan virus atau pun memang ada faktor lain, yang pasti banyak warga yang tidak menggunakan masker.

Hal ini tentu menyedihkan ditengah kasus positif covid-19 terus meningkat di Kabupaten Kuningan. Hingga saat ini sudah 49 kasus positif covid-19 di kota kuda.

Jumlah tersebut untuk ukuran kabupaten kecil sangat besar sehingga harus menjadi perhatian serius semua pihak.

Menyikapi hal itu Polres Kuningan Senin (27/7/2020) menebar 1.000 masker kepada pengendara dan warga yang melintas pos Polisi Citamba.

Ternyata masih banyak yang tidak menggunakan masker. Bahkan, petugas mendapati kenyataan ada satu mobil yang mengangkut buruh bangunan yang tidak satu pun menggunakan masker.

“Hari ini kita bagi-bagi  masker. Hal ini bagian dari Ops Patuh Lodaya 2020,” ujar Kapolres AKBP Lukman SD Malik SIK.

Kapolres yang didampingi Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Rizki Syawaludin Akba SH MH menerangkan, Operasi akan digelar selama dua minggu atau sejak 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

“Hasil hingga saat ini sudah ada 66 yang kami tilang dan 666 teguran. Untuk pelanggaran yang paling banyak tidak menggunakan helm,” ujarnya lagi.    

Mengenai masker yang dibagikan sudah 3.500 dan rencana yang akan dibagikan 7.000 masker. Pihaknya berharap pengendara selain mematuhi kelengkapan surat-surat kendaraan juga selalu menggunakan masker.

“Untuk yang tidak menggunakan masker kami belum dapat aturan yang jelas dari pemerintah karena akan dirapatkan hari ini. Meski ada pernyataan gubernur yan didenda Rp150 ribu,” pungkasnya.(agus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »