Pangdam: Mari Kita Jaga Alam, Maka Alam Bakal Menjaga Kita

Juli 30, 2020



KUNINGAN (MASS) - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto SIP MM  mengajak kepada semua pihak untuk menjaga alam. Hal ini agar tidak terjadi kebakaran di wilayah Kuningan.

"Alam yang indah seperti di Kuningan harus kita jaga. Jangan sampai sembarangan buang puntung roko, jangan sampai kita sembarangan membakar sampah. Mari kita jaga alam, maka alam menjaga kita,” sebut pangdam ketika melakukan kunjungan kerja ke Kuningan di Lapangan Ciporang, Kamis (30/7/2020).

Pangdam menerangkan kehadirannya, selain untuk melihat kesiapan Kodim 0615 Kuningan dalam kesiapsiagaan dalam berbagai situasi dan salah satunya dalam menyikapi penanggulangan bencana karhutla (kebakaran hutan dan lahan).

Selain itu juga,  ia juga ingin melihat bagaimana pemanfaatan lahan-lahan yang tidur/kosong, lahan yang tidak dimanfaatkan milik TNI.

“Kuningan menjadi pilot project ketahana pangan, maka saya ingin mengetahui dari dekat,” jelasnya.

Ia berharap lahan tersebut dimanfaatkan, ditanami sebaik mungkin untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Kuningan.

Kemudian sektor perikanan, peternakan dan sektor penunjang lainnya pun diperhatikan, guna meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat, terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

Dalam kunjungan itu pangdam melihat alat dan perlengkapan yang dimiliki untuk penangan kebakaran. Bahkan ada pertunjukan simulasi kebakaran.

Sementara itu, kehadiran pangdam disambut oleh Dandim 0615 Kuningan, Sekda Kuningan, Kapolres Kuningan. Hadir dalam kegiatan Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Asrendam III/Siliwangi.

Lalu,  Asintel Kasdam III/Siliwangi, Aster Kasdam III/Siliwangi, Danpomdam III/Siliwangi, Kapendak III/Siliwangi, Dandim Jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati, Pabandya Bhakti Sterdam III/Siliwangi, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi mengucapkan selamat datang serta ucapan terima kasih atas Kunjungan Pangdam  untuk melaksanakan Kunjungan kerja, dan untuk memantau situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten Kuningan.

“Ini menjadi motivasi dan sumber energi besar bagi Kabupaten Kuningan untuk bekerja semakin keras, bersinergi semakin kuat dan berbuat semakin banyak untuk kemaslahatan umat" ucap Sekda.

 Lebih lanjut Sekda menuturkan, sinergitas yang selama ini telah terjalin, telah membantu dalam proses akselerasi pembangunan di Kuningan melalui kegiatan BSMSS dan TMMD.

“Semoga sinergitas ini dapat membantu Pemkab Kuningan dalam mewujudkan visi Kuningan Maju (Ma'mur, Agamis, Pinunjul) berbasis Desa Tahun 2023” tandasnya.

Dan berharap juga dengan adanya kunjungan kerja Ini mampu mendorong Pemkab Kuningan untuk bersinergi dan bekerja Lebih baik lagi.(agus)

  


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »