Resmi dibuka, IPMA Punya Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat

Juli 31, 2020

KUNINGAN (MASS) - Karang Taruna Ikatan Pemuda Awirarangan (KT IPMA) resmi memiliki Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Peresmian itu, dibuka langsung oleh Kabid Pembinaan Paud dan Dikmas Elon Carlan pada Senin (27/7/2020) di aula SDN 4 Kelurahan Awirarangan. 

Dalam peresmian tersebut, hadir lurah Awirarangan Romli, serta beberapa unsur dari tokoh masyarakat yaitu LPM, MPKT IPMA, dan jajaran pengurus Karang Taruna IPMA juga Yayasan Pakuwon Ihsanul Bait.

Kabid Pembinaan Paud dan Dikmas, Elon Carlan berharap, PKBM KT IPMA ini bisa mencetak lulusan warga belajar yang memiliki keterampilan juga bekal untuk masa yang akan datang. 

"Maka, assessmen dari tutor harus kerap dilakukan terhadap warga belajar dengan tujuan diberikan program kecakapan hidup. Sehingga lulusan tersebut mampu bersain atau masuk ke pasar kerja sesuai keterampilannya,"  sebut Elon Carlan, yang juga kini memjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten. 

Peresmian PKBM KT IPMA, disebutnya bahian sejarah yang diharapkan bisa  menjadi barometer pendidikan non formal di Kabupaten Kuningan.

Ketua Umum KT IPMA, Andri Yanto menuturkan, bahwa PKBM KT IPMA merupakan salah satu upaya terjadinya link and match, agar anak muda bisa mengakomodir warga yang putus sekolah dan terjadi pemerataan pendidikan. 

"Dengan PKBM ini, kami harap, bisa terciptanya korelasi antara ilmu dan dunia kerja serta mampu bersinergis dengan program-program pendidikan lainnya," ujarnya. 

Sementara, Ketua Yayasan Pakuwon Ihsanul Bait, Iip Zaenal Arifin menyampaikan pembekalan ilmu pada generasi muda agar nantinya tidak tertinggal dalam persaingan dunia kerja. 

"Kami mengapresiasi langkah penyelenggaraan PKBM ini, semoga banyak bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.(eki)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »