Untung Ada Sapi Kurban Dari Bupati

Juli 31, 2020


KUNINGAN (MASS) - Masa pendemik banyak warga yang memprioritaskan kebutuhan yang utama sehingga jumlah yang melaksanakan ibadah kurban berkurang. Hal ini pun terjadi di Masjid Syiarul Islam Kuningan.

Pada ibadah kurban tahun 2020, panitia hanya menerima hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi dan lima kambing. Itu pun untuk sapi dua ekor diantaranya adalah dari Bupati Kuningan H Acep Purnama.

"Iya tahun ini berkurang. Tapi dimaklumi karena situasi belum lepas dari covidd-19. Untuk yang Pak Bupati total ada dua. Satu atas nama pribadi dan satu dari Pemkab Kuningan," ujar Pengurus Gema Syiarul Islam Asep Kamaludin, Jumat (31/7/2020).
Asep mengatakan, delapan ekor hewan kurban itu disemebelih di RPH atau Rumah Potonh Hewan Desa Ancaran Kecamatan Kuningan. Sedangkan untuk pembagiannya tidak melalui kupon tetapi melalui RT.

Sementara itu, dari pantauan pelaksaanan salat ied berlangsung khidmat. Tahun ini jamaah tidak membludak karena di setiap RT menggelat salat ied.

Bertindak sebagai Imam Ust. Adang Fuad Hasanudin , Khotib Ketua DKM SI HR Yayan Sofyan, MM. Adapun tema khotbah adalah Membangun kesalehan sosial era pandemi.

Tampak hadir Bupati H Acep Purnama, hadir juga SKPD dan FKPD. Sedangkan Sekda dan Wabup berhalangan hadir. ereka menghadiri lingkungannya sendiri. (agus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »