Lagi, Teater Siliwangi Sabet Tropy Juara

Desember 20, 2020

KUNINGAN (MASS) - Teater Siliwangi 106 SMA N 1 Ciawigebang kembali menyabet juara 1 di perhelatan Human Right Week Festival 2020 yang diadakan oleh FPSH HAM Provinsi Jawa Barat. 

Teater Siliwangi, menjuarai lomba film pendek untuk tingkat pelajar dan mahasiswa se-Jawa Barat. 


Juara ini, merupakan raihan kesekian kalimya di masa pandemi setelah sebelumnya juga meraih juara dalam perlombaan yang diadakan oleh IDI, BNN, HMM, KemenPPPA RI, dan EEC.  


Pembina Teater Adit menyebut prestasi yang diraih pihaknya itu merupakan hasil proses dan kerjasama yang baik. 


"Alhamdulillah, ini anugerah buat saya dan tim. Saya sulit berkata- kata karena memang sungguh diluar ekspektasi kita kembali meraih prestasi untuk yang ke 8 kalinya," ujarnya Kamis (17/12/2020) sore. 


Adit menjelaskan, film yang diikutkan dalam perlombaan ini 'Bersama Bersatu' tidak akan terjadi tanpa support dari banyak pihak. 


“ Saya juga mau menyampaikan banyak sekali terima kasih untuk Ibu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ciawigebang. Bapak Lukman Mulyana, S Pd selaku Waksek Kesiswaan dan penasihat kami. Dan kepada guru-guru SMA Negeri 1 Ciawigebang. Serta pak Eko Megacitra film yang selalu mengaping dan mengarahkan kami," ucapnya bersyukur. 


Sementara itu, sutradara dari film 'Bersama Bersatu' Johan Sulaksana mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi kali ini. 


"Alhamdulillah, Johan tidak menyangka 2020 seluar biasa ini. Terima kasih ya Allah. Johan juga ingin mengucapkan terima kasih kepada kang Aditya Toha, Asteron, A Luki, A Yogi, A Ichsan, The Aul dkk yang tak kenal lelah melatih dan mendidik kita di teater. Pokoknya terima kasih banyak. Semoga pandemic ini tidak dijadikan alasan untuk kita tidak produktif," sebutnya. (eki)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »