Minuman Ini Memang 'Bukan Soju'

Desember 23, 2020

KUNINGAN (MASS) - Bagi para penggemar korea, baik K-Popers maupun K-Drama Lovers, pasti sudah tidak asing lagi dengan minuman berbotol seperti ini, Soju.

Ya, minuman yang satu ini memang kerap muncul di drama-drama korea sebagai minuman tradisional korea. Bedanya, soju asli korea biasnya memiliki kadar alkohol meskipun memakai bahan tambahan beras atau tambahan lainnya. 

Tapi jangan khawatir, sesuai namanya, minuman ini memang 'Bukan Soju'. Minuman yang tersedia Jl Syech Maulana Akbar no 11 Kuningan ini, merupakan produk asli Angkringan Korea yang dibangun Fani dan sang suami. 

"Bukan soju ini, memang konsepnya korea. Tapi karena di Indonesia ini sangat muslim, biar kita bisa halu tapi gak minum alkohol, ya kita buat minuman berperisa buah. Dan botolnya pun dibuat mirip botol soju," sebut Fani beberapa waktu lalu. 

Senada, pasangan juga langsung menambahkan bahwa efek dasar soju masih bisa dinikmati dari olahan minumannya. 

"Basicnya kayak minum soju biar di badan anget. Bedanya kita bukan dari alkohol, dari mint," tuturnya. 

Cara menikmatinya sendiri cukup unik. Biasanya, Bukan Soju ini di minum setelah dituangkan ke dalam sloki yang dingin. Bukan Soju, di'emut 'dulu di dalam mulut baru di telan. Dijelaskan, agar efek angetnya bisa terasa di leher.

"Dingin-dingin oke, karena biar anget di tenghorokan. Pas panas juga oke, karena ada mintnya, kalo kata bahasa jawa, punya efek semriwing," imbuhnya. 

Bukan soju sendiri, memiliki berbagai varian rasa. Dari mulai grean tea, nanas, persik hingga bunga sakura. (eki)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »