Nongkrong di Angkringan Korea, Yuk!

Desember 22, 2020

KUNINGAN (MASS) - keluhan, pandemi masalah masalah dan cobaan, juga menjadi berkah saat dikelola dengan kreatif. Salah satunya adalah kehadiran Angkringan Korea di awal pandemi. Semula, Angkringan Korea ini hanya berdiri di Klaten.

Namun sekarang hadir juga di Kuningan. Tepatnya di Jalan Syech Maulana Akbar no 11, Kuningan. Sesuai namanya, Angkringan Korea ini memang mengusung Angkringan sebagai model penyajiannya.

Dengan gerobaknya yang khas, biasanya kuta akan dapati hidangan di Angkringan berupa masakan jawa 'sunduan', masakan yang ditusuk.

Biasanya begitu khas. Cuman saya basicnya suka drama korea. Why gak kita bawa aja, jadi orang bisa makan di Angkringan tapi food korea,"jelas sang pemilik Angkringan, Fani pada kuninganmass.com Senin (21/12/2020).

Disana, tersedia berbagai makanan korea seperti Ttaekboki, Raboki, Oumuk, Samyang dan andalannya adalah Mie Carbonara. Ada juga minuman yang dibuat seperti soju, namanya Bukan Soju.

"Biar tetep bisa halu kayak di korea, tapi bukan alkohol. Jadi emang tempat ini, bisa buat halu, ngerasain jajan di street food korea," tuturnya.

Makanan-makanan yang disediakannya, ternyata memang makanan jalanan di korea. Dirinya menyebut, pengen menggabungkan street food korean sama dengan street food Indonesia.

"Alhamdulillah. Bagus resposnnya. Apalagi kita kan punya slogan di Angkringan Korea 'Where K Poper and K Drama Lovers Meet'," jawabnya menjelaskan tempatnya yang memang jadi base fans korea.

Di tempat asalnya, Angkringan korea selain jadi tempat kumpul juga menyediakan banyak sekali pernak-pernik korea. Bahkan asli dari Resmi resmi Idol Korea. Untuk di Kuningan, saat ini masih bertahap untuk jadi lengkap.

Kuninganmass.com sendiri mencoba mencicipinya secara langsung beberapa makanan korea. Meski tidak terlalu familiar, rasa-rasanya masih sangat diterima untuk lidah Indonesia.

Bahkan, beberapa masakan dengan sambal gouchang, sangat menggugah rasanya juga menggiurkan.

"Dulunya emang suka masak. Sebelum buka angkringan, kita buka kulineran di acara mall ke mall," ujarnya.

Nah, karena pandemi lanjut dia, semua off, akhirnya terciptalah Angkringan Korea. Hal ini berkah disaat pandemi.

"Kalo kata orang jawa mah, Ora Obah Ora Mamah," jelasnya sembari menerangkan artinya, jika tidak bergerak tidak akan menghasilkan. (eki)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »