Peduli Kesehatan, HMI Bantu Penderita Kanker

Desember 22, 2020

KUNINGAN (MASS) - HMI Komisariat STAI Al-Ihya menunjukan empatinya dengan memberikan bantuan kepada warga di desa Pamulihan Kecamatan Cipicung  yang mengidap penyakit kanker payudara stadium 2, Senin (21/12/2020).

Ketua Umum Komisariat Cucu Cahyadi menyebut, pihaknya mengetahui informasi mengenai ibu karsih dari salah satu kadernya yang bekerja di daerah tersebut. Dirinya juga menerangkan, bahwa pihaknya hanya bisa membantu dengan hal yang tak terlalu besar.

"Ibu Karsih telah mengidap penyakit kanker selama satu tahun, namun karena kondisi perekonomian tidak mencukupi maka tidak bisa berobat secara rutin, dan ia hanya mengandalkan salah satu tetangganya yang mau membantu pengobatanya," tuturnya.

Cerita lain, juga didapatkan HMI dari salah satu tetangganya yang melapor pada pengurus desa. Ibu Iis, pengurus desa yang juga memberikan informasi tersebut.

Setelah mendengar cerita tersebut, Cucu menuturkan pihaknya bergegas membuka open donasi dan galang dana di bunderan cijoho.

"Kita sebagai mahasiswa, apalagi terhimpun dalam satu wadah Himpunan Mahasiswa Islam harus peka terhadap keadaan sosial disekitar kita. Khususnya dengan kejadian ini kita harus berperan andil demi kesehatan masyarakat Indonesia," ujarnya di akhir. (eki)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »