Pendaftar Husnul Capai 1.512 Orang, Ada dari Kuwait, Bali dan Papua

Desember 20, 2020

 


KUNINGAN (MASS) - Pondok Pesantren Husnul Khotimah menggelar tes masuk TP 2021/2022 Angkatan 28 secara online serentak di seluruh Indonesia dan luar negeri, Minggu (20/12/2020). Meski masih masa pandemi, calon santri peminat ponpes tersebut mencapai lebih dari 1.500 orang.

“Alhamdulillah kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di Pondok Pesantren cukup besar. Jumlah pendaftar yang hari ini mengikuti tes serentak mencapai 1.512 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar Sekretaris Ponpes Husnul Khotimah, Ust Latipudin SPsi.

Para pendaftar tersebut berasal dari berbagai daerah se Indonesia, disamping dari luar negeri yakni Kuwait. Diantaranya dari Aceh, Bali, Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Terdapat pula calon santri dari Kalimatan Barat, Kalteng, Kaltim, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Lampung, Maluku, Maluku Utara, NTT, Riau, Sumatera Selatan, Sumbar, Sumut, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara,  bahkan ada juga dari Papua, dan Papua Timur.

Sayangnya, dari 1.512 pendaftar tersebut, tidak akan diterima seluruhnya. Pondok hanya menyediakan kuota santri sebanyak 923 orang.


“InsyaAllah kita akan menerima 923 santri dengan rincian, 215 santri untuk jenjang Aliyah, 68 santri untuk Idad (Jenjang persiapan ke MA), dan 644 santri untuk jenjang Tsanawiyah,” ungkap Ketua Panitia PSB yang juga Kamad Aliyah, Ust Elfa Robi Lc.

Pihaknya bersyukur tes online melalui system nCBT (Computer Based Test) itu berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Tes tersebut dilangsungkan sejak pukul 07.30 sampai 11.30 WIB.

Sebelumnya, panitia telah melaksanakan seleksi jalur prestasi (akademik dan non akademik). Bagi mereka yang mengikuti jalur prestasi, tidak perlu lagi mengikuti jalur tes regular.

“Yang diujikan yaitu tes tahsin al Qur’an secara online dan tes tulis online  matematika dan PAI,” imbuh Elfa Robi.

Untuk hasil tes, akan diumumkan kelulusannya pada 26 Desember mendatang. Para calon santri dapat mengaksesnya di website official www.husnulkhotimah.sch.id.

“Semoga dengan tes online ini para calon santri dapat melaksanakan tes dengan kemandirian dan kejujuran. Terima kasih atas kepercayaannya memililh Pontren Husnul Khotimah, semoga dimudahkan untuk menuntut ilmu dan meraih keberkahan dunia dan akhirat,” doa Elfa Robi. (deden)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »