Peringati Hari Ibu, BPKK PKS Kuningan Berbagi Makanan Sehat

Desember 24, 2020

 


KUNINGAN (MASS) – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Kuningan atau yang disingkat BPKK PKS Kuningan mengadakan kegiatan bakti sosial berbagi makanan sehat di 15 kecamatan di Kabupaten Kuningan, Rabu (23/12/2020).

Kegiatan baksos ini dalam rangka bentuk khidmat dan peduli PKS Kuningan terhadap ibu-ibu yang telah berjuang agar keluarganya tetap sehat di masa pandemi covid saat ini. Ibu-ibu sangat senang menerima bantuan ini karena sangat membantu untuk meringankan beban keluarga.

Kegiatan baksos dilaksanakan secara serempak di 15 kecamatan se Kabupaten Kuningan. Meliputi Kecamatan Kuningan, Cigugur, Jalaksana, Cilimus, Pancalang,  Cidahu, Kalimanggis, Ciawigebang, Cipicung, Lebakwangi, Maleber, Karangkancana, Cimahi, Luragung, dan Kadugede.  

Ketua Bidang Perempuan & Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kuningan, Rum Esti menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memaknai hari Ibu Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Diterangkan, 22-Desember- 1928 terjadi kongres wanita pertama karena semangat para perempuan untuk memperjuangkan kebangsaan. Dan saat ini maka perlu mengingatkan semangat para perempuan untuk mengokohkan kesehatan keluarga, karena keluarga yang kuat adalah pilar negsra yang kuat.

“Dimasa pandemi saat ini kita melihat ibu-ibu sudah berjuang untuk keluarganya agar tetap sehat dengan kondisi perekonomian yang mengalami penurunan, terjaga dari virus covid-19, dan juga peran ibu yang akhirnya bukan hanya sebagai ibu, tetapi juga guru bagi anak-anaknya karena sekolahnya daring. sehingga di momentum hari Ibu ini BPKK PKS Kuningan mengapresiasi ibu-ibu dengan berbagi nutrisi sehat untuk Ibu,” ucapnya.

Kegiatan ini diapreasiasi oleh ketua DPD PKS Kuningan,  Agus Budiman. Ia mengatakan, dimasa pandemi saat ini semua harus berterima kasih kepada ibu yang telah mengingatkan dan menjaga semua agar terhindar dari covid-19.

Ibu, lanjutnya, adalah makhluk yang Allah ciptakan dengan segenap kasih sayang, ketulusan hati, cinta suci nan agung, kesabaran, pengorbanan, kelembutan dan kehangatan terhadap anak-anaknya.

“Beliau selalu berupaya mendahulukan anaknya daripada dirinya, terus memberi dan mencintai tanpa mengharap balasan dari anak-anaknya. Ibu selalu menghargai apa yang anak-anaknya berikan walaupun sepele, secuil, bahkan tak bernilai,” ungkap Agus. (deden)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »