Yosa : Berharap Tahun Depan Ada Wakil Dari Dapil XIII Juara di KPID Jabar Award

Desember 21, 2020

 




KUNINGAN (MASS)- Media penyiaran diharapkan mampu menjaga kredibilitasnya dalam informasi. Hal ini  agar tidak gampang menyebarluaskan berita bohong atau hoaks.

 Pernyataan ini dilontarkan  Wakil Gubenur Jabar bersama Anggota Komisi 1 DPRD Jawa Barat, Yosa Octora Santono  yang merupakan  Dapil Jabar XIII (Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Kota Banjar), pada acara KPID Award 2020, di Halaman Komplek Gedung Sate ,  pada Jumat (18/12/2020).

Dikatakan, lembaga penyiaran (TV dan radio) dinilai sebagai kepanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi ke masyarakat.


Dengan perangkat yang ada, pemerintah sangat terbatas untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam penyampaian informasi. Namun dengan adanya media penyiaran, yang diawasi oleh KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Jawa Barat, informasi itu bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat.


Selanjutnya ada penyerahan penghargaan untuk para pemenang KPID Award 2020 nominasi Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Kepedulian Penanganan Covid 19 Jabar Juara. Penghargaan pemenang diserahkan kepada Televisi lokal SM TV Sumedang, Radio MGT Bandung dan Radio Komunitas Panji FM Pangandaran.

 

“Selamat kepada para penerima penghargaan, terus berkarya , terus menginspirasi serta terus menyampaikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat,” ucap Yosa.

 

KPID Award 2020 juga memberikan penghargaan Lifetime Achievment kepada Ganjar Suargani, pendiri radio Oz Bandung, atas kiprahnya dalam memajukan radio siaran swasta nasional.

 

“Mudah mudahan Lembaga penyiaran di Kuningan, Ciamis dan Kota Banjar dapat segera menyusul mendapatkan apresiasi dan penghargaan dalam nominasi lainnya,”  sebut legislator muda itu. (agus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »