Longsor di Cipadung, Jalur Cipasung-Cikijing Tidak Bisa Dilewati

Januari 22, 2021

 



KUNINGAN (MASS) - Hujan deras yang turun sejak Jumat (22/1/2021) sore membuat tebing di Blok Cipadung Kecamatan Cikijing longsor. 

Matrial longsoran menutupi jalan sehingga kendaraan dari Cikijing dan Kuningan tidak bisa melintas.

Kejadian tebing longsor diperkiraan jam 17.30 WIB karena ada Kasi Pemerintahan Kecamatan Darma pada pukul 17.15 WIB masih melintas. 

Akibat tanah longsor arus kendaraan dipindahkan ke Jalur Alternatif yakni Karanganyar-Parung dan Gunung Sirah Kecamatan Darma.

"Alhamdulillah Kasi Pem selamat tidak terjebak karena ia melintas jam 17.15 WIB. Jalur ini memang kerap longsor," ujar Camat Darma Eko Yuyud Mahendra, Jumat malam.

Akibat putus jalur Cikijing-Darma lanjut Eko, maka jalur alternatif yang digunakan cukup padat. 

Hal ini karena luasnya jalan tidak selebar jalan nasional. Pengendara harus waspada karena hujan deras dan medan menanjak.

Terpisah, Kanit Intel Polsek Darma Aas Rusnawan SE membenarkan, jalur longsor dan terjadi menjelang magrib. Saat ini pengendara menggunakan jalur alternatif.

"Jalur Parung-Karanganyar-Situsari-Gunungsirah Kec. Darma tembus ka Desa Cipulus Kec. Cikijing sudah macet," ujar Aas.

Sementara itu, dari kabar, pasca longsor aparat dan juga perangkat desa setempat  langsung  bergerak untuk melakukan upaya. Dari foto-foto dan video yang beredar  materi longsoran cukup besar sehingga menutupi jalan. (agus)  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »